Mahasiswa Desak Pemprov Banten Benahi Bidang Pendidikan

DemoSerang – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Pendidikan melakukan aksi di Kantor Gubernur Banten, pada Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2013). Para mahasiswa itu menuntut Gubernur Banten membenahi bidang pendidikan yang ada di Provinsi Banten.

Koordinator Lapangan Muhammad Baydoi dalam orasinya, pelaksanaan Ujian Nasioanl (UN) tingkat SMP, SMA dan SMK pada tahun 2013 banyaknya kasus yang membuat perserta UN telat ikut ujian karena adanya keterlambatan soal. Untuk itu, mahasiswa mendesak pemerintah menghapuskan UN.

Tidak hanya itu, mahasiswa juga menolak kurikulum 2013, karena rencana perubahan tersebut masih membingungkan banyak kalangan dan masih menjadi perbedaan. Misalnya pelajaran IPA dan IPS yang seolah “hilang” sebagai mata pelajaran.

Mahasiswa juga menolak Undang Undang Perguruan Tinggi pada tahun 2012 karena menimbulkan polemik bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. Hal ini tercermin oleh beberapa pengaturan dalam UU PT yang sangat kontrofersi, dan terjadi pemisahan keuangan perguruan tinggi dari keuangan negara yang berarti pula otomoninya non akademik.

Selain melakukan orasi, sejumlah mahasiswa juga berupaya menerobos masuk ke halaman Kantor Gubernur Banten karena ingin menyampaikan langsung aspirasinya kepada Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Namun upaya untuk bisa masuk kehalaman kantor gubernur itu, dihadang aparat keamanan dari Polres Serang dan Satpol PP.

Aksi saling dorong pun tidak dapat dihindari, bahkan dari aksi saling dorong pun berkembang menjadi bentrokan fisik antara mahasiswa dan polisi. Bentrokan semakin meluas hingga akhirnya terjadi aksi saling lempar air gelas mineral hingga batu. Bahkan dari aksi saling lempar itu, dua orang wartawan terkena lemparan air gelas mineral oleh anggota polisi. Kapolres Serang Adi Soeseno, langsung angkat suara dan meminta maaf kepada para wartawan yang terkena lemparan air mineral. “Sekali lagi saya meminta maaf kepada wartawan yang terkena, mungkin anggota saya tidak sengaja, karena terjadi bentrokan kecil. Jadi saya bener-benar meminta maaf untuk wartawan,” ujarnya (ildhan)

Postingan Terbaru Lain-nya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: