[Info Banten] Atut tersangka, Kemendagri turunkan tim supervisi ke Banten

atutSerang (ANTARA News) – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menurunkan tim koordinasi dan supervisi pemantapan penyelenggaraan pemerintah di Provinsi Banten.

Tim dari Kemendagri beranggotakan lima orang dipimpin Staf Ahli Kemendagri Bidang Politik, Hukum dan Hubungan Antar Lembaga Kemendagri Reydonnyzar Moenek, melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Banten di Serang, Jumat.

“Tadi kami sudah berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Banten dan forum koordinasi pimpinan daerah. Alhamdulillah penyelenggaraan pemerintahan di Banten tetap berjalan dengan baik,” kata Reydonnyzar Moenek yang juga ketua tim supervisi dari Kemendagri.

Dalam supervisi tersebut ia didampingi Direktur Kewaspadaan Nasional Ditjen Kesbangpol Didi Sudiana, Kasubdit Penanganan Konflik Pemerintah Ditjen Kesbangpol Kemendagri

Laode Ahmad, Sri Nani Kasubdit Fasilitas Kepala Daerah DPRD Wil II Ditjen Otda dan Kasubdit Fasilitas Kepal Daerah DPRD wilayah III Ditjen Otda Kemendagri Sukaca.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten.

“Pak Mendagri menaruh perhatian untuk menjamin efektivitas pemerintahan di Provinsi Banten. Tentunya ini berkaitan dengan ditetapkannya ibu Atut sebagai tersangka,” kata Reydonnyzar.

Ia mengatakan, secara hukum saat ini Ratu Atut Chosiyah masih menjabat sebagai gubernur Banten karena statusnya masih tersangka.

Namun demikian, untuk efektivitas jalannya pemerintahan di Banten, pihaknya akan segera melaporkan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri, jika kemungkinan perlunya ada pendelegasian wewenang untuk efektivitas jalannya pemerintah di Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut, tim supervisi dan koordinasi dari Kemendagri juga, langsung membawa surat pengembalian mandat dari Gubernur Banten kepada Presiden untuk pelantikan Walikota Tangerang dan Bupati Lebak.
Editor: Desy Saputra

sumber dipostkan kembali oleh ensiklopebanten.wordpress.com

Postingan Terbaru Lain-nya :

Leave a comment

" />

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z