BUPATI INSTRUKSIKAN KADISDIK AWASI PEREDARAN BUKU PELAJARAN

Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi, MM menginstruksikan kepala dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Abdul Azis, SH untuk mengawasi secara ketat buku pelajaran. Hal ini disampaikan bupati terkait dengan disisipkannya ide penggantian Pancasila oleh ideologi komunis dalam salah satu buku pelajaran sekolah seperti yang terjadi disalah satu kabupaten di Jawa Barat belum lama ini.

Hal tersebut disampaikan bupati disela-sela monitoring pelaksanaan UN Tingkat SLTP di Kabupaten Pandeglang yang dilakukan di SMPN 1 Pandeglang, SMPN 3 Pandeglang, serta SMPN 1 Majasari, senin pagi (23/04) . Dalam monitoring tersebut bupati tidak menuju ruang ujian siswa karena dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi siswa/ipeserta ujian, bupati hanya melakukan dialog dengan kepala sekolah serta para petugas serta pengawas ujian .

Bupati manyampaikan rasa optimisnya bahwa setiap siswa/imampu melewati ujian nasional ini dengan baik.Secara umum pelaksanaan ujian di Pandeglang berlangsung lancar, hanya saja ada 2 (dua) orang siswa SMPN 3 Pandeglang yang terpaksa mengikuti ujian nasional susulan dikarenakan 1 orang sakit dan yang lainnya mengalami kecelakaan lalu lintas saat hendak mengikuti ujian.

Menyikapi Instruksi Bupati terkait ideology komunis dalam buku pelajaran tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Abdul Azis mengatakan bahwa jajaran dinas pendidikan akan memperketat lagi peredaran buku, “Bahkan bila perlu sebelum buku berada ditangan siswa/i kami akan lakukan dahulu pembedahan buku. Untuk pengadaan buku akan dilakukan secara swakelola oleh KKG, K3S dan MGMP agar kualitas dan materi buku benar-benar terjamin”, ungkapnya.

(humas pdg)

Sumber: info-pandeglang

Leave a comment

" />

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z