Pesantren Abuya Dimyati Banten

Pesantren ini sangat sederhana dan tradisional sekali karena pesantren ini hanya memiliki bangunan yang terbuat dari bambu saja, walaupun sederhana pesantren ini memiliki kekuatan yang sangat magic bisa menarik orang dari luar daerah untuk datang ke pesantren ini.

Pesantren ini berada di daerah kulon ( barat ) dikota Banten tepatnya di desa Cidahu, Banten. Semua orang disana pasti hafal tentang pesantren ini, karena pesantren ini sangat terkenal dikalangan para santri dan para kiyai.

Pesantren ini didirikan oleh KH. Dimyati atau sering kami sebut Abuya Dimyati beliau adalah guru yang sangat mulia, yang sangat mengagumkan. Salah satu ajarannya yaitu ketika beliau ingin mengajar ngaji para santri yang didahulukan adalah bertanya apakah semua putra beliau sudah ikut mengaji atau belum, karena menurut beliau keluarga adalah amanah dari Allah SWTyang harus dijaga dan diberikan pengajaran, agar menjadi manusia yang bermanfaat fiddin waddunya wal akhirat.

Pertama kali saya ke pesantren itu dalam rangka silaturahmi, ada kejadian yang menurutku adalah sangat luar biasa, yaitu ketika saya akan bersalaman dengan Abuya Dimyati, saat itu sudah malam dan keadaan di luar sangat gelap, tapi saya melihat wajah Abuya Dimyati saat itu sangat bercahaya mengalahkan lampu yang berada di tempat itu, seolah pancaran wajahnya menutupi lampu-lampu itu.

Saat itu saya sangat takjub akan keajaiban ini, dan saya sangat bersyukur bisa melihat ulama yang sangat membuat saya merasakan hal yang belum pernah saya rasakan selama hidup ini. Yaitu kekaguman yang luar biasa, hingga saya bercita-cita ingin menjadi seperti beliau.

Namun sayang sekali Abuya Dimyati sekarang telah meninggal dunia, dan beliau meninggalkan ilmu untuk putra-putranya dan juga untuk para santrinya termasuk saya. Semoga saya bisa seperti beliau. Amin Ya Robbal Alamin.

Sumber: pesantrenislam

Leave a Reply

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

