[Info Banten] 12 Partai Dukung Adik Atut Jadi Wali Kota Serang

Gubernur Banten Atut Chosiyah serta wakilnya Rano Karno saat meresmikan jalur ganda Serpong-Parungpanjang di Tangerang, Banten, Rabu (17/4). Penumpang perhari pada jalur tersebut mencapai 69.350 orang dan diharapkan dengan adanya jalur ganda tersebut mampu mengangkut penumpang dengan kapasitas lintas 101 KA per hari menjadi 128 KA perhari. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

Gubernur Banten Atut Chosiyah serta wakilnya Rano Karno saat meresmikan jalur ganda Serpong-Parungpanjang di Tangerang, Banten, Rabu (17/4). Penumpang perhari pada jalur tersebut mencapai 69.350 orang dan diharapkan dengan adanya jalur ganda tersebut mampu mengangkut penumpang dengan kapasitas lintas 101 KA per hari menjadi 128 KA perhari. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Serang-Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah yaitu Tubagus Haerul Jaman memborong sebanyak 12 partai politik untuk kembali maju menjadi Wali Kota Serang, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar pada 5 September 2013 mendatang.

Jaman yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Serang (Incumbent), kembali maju bersama bakal calon wakilnya Sulhi Choir, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang.

Parpol yang telah mendukung pasangan Jaman-Sulhi bernama Koalisi Madani, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB, PPP, PKS, Partai Nahdlatul Umat (PNU), Partai Bintang Reformasi (PBR), PKP Indonesia, Partai Gerindra, Republikan, PNI Marhaenisme dan Partai Pengusaha Pekerja Indonesia (PPPI).

Ketua Tim Pemenangan Jaman-Sulhi, Lilies Karyawati mengatakan, target perolehan suara pasangan ini sebanyak 72 persen. Hal itu karena koalisi partai-partai besar sudah dibangun untuk mendukung pasangan Jaman-Sulhi. “Target kami perolehan suara 72 persen. Kami optimis. Itu hasil survei,” kata Lilies, Senin, 10 Juni 2013.

Sementara itu, Tubagus Haerul Jaman mengatakan koalisi besar ini tercipta karena antar partai ada satu kesepahaman memajukan Kota Serang. Koalisi ini juga karena pihaknya sudah duduk bareng dengan semua partai. Jaman membantah jika koalisi yang dibangun atas dasar uang. “Kita ingin menjalin kebersamaan dengan partai yang satu kesepahaman. Kalau masalah cost itu mah relatif,” kata Jaman

Sekretaris Tim Pemenangan Jaman-Sulhi, yang juga politisi Partai Demokrat Amanudin Toha, melihat sosok Jaman dianggap mumpuni dalam memimpin Kota Serang selama ini. Hal ini bisa dilihat dari pendapatan asli daerah (PAD) yang awalnya hanya Rp 12 miliar sekarang sudah mencapai Rp 75 miliar. “Infrastruktur juga sudah banyak perubahan,” kata Aman.

Ketua KPU Kota Serang, Muhammad Arif Iqbal mengatakan, sejak dibuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang pada Jumat (7/6) lalu sudah ada enam calon walikota yang mengambil formulir pendaftaran. Namun dari enam calon wali kota itu, baru satu pasang calon yang telah mendaftar. “Hari ini ada lagi yang mengambil formulis yaitu Suciaji yang katanya telah diusung partai demokrat,” kata Muhammad Arif Iqbal.

Namun dari enam calon yang telah mengambil formulir itu baru satu pasang calon yang telah mengembalikan formulir atau mendaftar menjadi calon walikota, yaitu pasangan Tubagus Delly Suhendar – Agus Wahyu Wardhana, dari jalur perseorangan atau independen. “Yang mendaftar masih tetap satu pasang calon, belum ada penambahan,” katanya.

Untuk diketahui, selain Suciaji dan Jaman-Sulhi yang telah mengambil formulir pendaftaran, terdapat calon lainya yang juga telah mengambil formulir pendaftaran, yaitu dua pasang dari jalur independen Asep Fadli-Purwo Rubiono dan Tubagus Ike Nikita Sandjadirja-Tugiman, serta satu pasangan yang didukung partai politik yaitu Wahyudin Djahidi-Iif Fariudin (PAN, Partai Hanura, dan PDI Perjuangan).

sumber dipostkan kembali oleh ensiklopebanten.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: