[Info Banten] (BAGUS) 44 Orang Ikut Audisi Kang Nong Kota Serang 2013

Syara Shafira, finalis Kang Nong Kota Serang 2012, berbagi pengalamanSyara Shafira, finalis Kang Nong Kota Serang 2012, berbagi pengalaman dengan peserta audisi. (Yan Cikal)

SERANG – Untuk menentukan 10 pasang Finalis Kang Nong Kota Serang 2013, Disporaparbud Kota Serang bekerja sama dengan Radar Banten Promosindo menggelar audisi, Minggu (21/4) pagi hingga sore. Acara yang dibuka Kasi Promosi dan Kerja Sama Disporaparbud Kota Serang Suharman Rahmat ini dimulai pukul 09.00 WIB dan digelar di Graha Pena lantai 1 dan studio Baraya TV. Acara tahunan Pemkot Serang ini diikuti sekira 44 peserta, terdiri atas 32 peserta Nong dan 12 Peserta Kang

“Pada tahap audisi ini, peserta harus melalui tahap penjurian. Mulai dari tes tulis, tes interview, dan uji bakat. Saat tes interview peserta diuji mengenai pengetahuan pemerintahan, budaya, dan pariwisata Kota Serang. Selain itu, ada bahasa daerah dan bahasa asing, media massa, dan kepribadian,” ungkap Dedi Romdoni, General Manager Radar Banten Promosindo.

Saat membuka acara, Kasi Promosi dan Kerja Sama Disporaparbud Kota Serang Suharman Rahmat menuturkan, persiapan yang matang dari peserta adalah langkah awal terpilih atau tidaknya menjadi finalis. “Intinya harus dipersiapkan mulai dari mental, pengetahuan, dan pikiran. Selain itu peserta harus optimistis dan dibarengi doa dan usaha,” ucapnya
Beragam bakat ditampilkan untuk menambah nilai setiap peserta. Mulai dari menampilkan kesenian tradisional, seperti tari tradisional, debus, dan pencak silat, banyak juga peserta yang menampilkan kemampuannya dalam bidang presenter, menyanyi, acting, dan puisi. Bahkan ada yang memperagakan koki.

Agus Najiullah, salah satu juri bidang pariwisata dan budaya, menuturkan, meski masih terlihat menghapal pengetahuan budaya dan pariwisata, setidaknya peserta mau berusaha mencari tahu dan ada kemauan serta motivasi untuk mencari apa yang akan ditanyakan saat penjurian melalui berbagai referensi. “Ada kebanggaan tersendiri terhadap generasi muda yang ikut pemilihan ini. Apa yang mereka ketahui, nanti akan dikembangkan saat karantina. Mereka akan mempelajari lebih dalam lagi,” ucap Sekretaris Disporaparbud Kota Serang ini.

Kepala Disporaparbud Kota Serang Toha Sobirin berharap, pemilihan ini tidak hanya dijadikan ajang seremonial. Nantinya para finalis bukan hanya mempunyai etika yang baik, pengetahuan luas, dan penampilan yang menarik. “Tapi ke depannya harus mampu mempromosikan objek wisata di Kota Serang dan mengikuti berbagai even. Adapun bagi peserta yang belum lolos ke tahap karantina,agar tetap percaya diri dan bisa berkreativitas di bidang lain,” harapnya. Untuk hasil audisi, diumumkan pada 22 April 2013 di Radar Banten. (asep-xpresi)

sumber dipostkan kembali oleh ensiklopebanten.wordpress.com

Postingan Terbaru Lain-nya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: