DISKUSI DENGAN ATEIS

DISKUSI INI DILAKUKAN DI SEBUAH GRUP FACEBOOK DENGAN NAMA: “Dialog Ateis Indonesia”. Saya ambil percakapan ini dari email pemberitahuan dari facebook. Karena sy sudah di depak dari grup, jika anda merasa mampu untuk berdiskusi dengan mereka, silahkan. Kebanyakan mereka menggunakan fb palsu tanpa identitas dan foto asli.

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 14:07
Cung yang Ateis…

Silahkan kirimkan tanda, klik like atau komentar.
Saya Muslim dan ingin berdiskusi dengan Anda sekalian. Dengan harapan Anda masuk Islam, hahaha… atau Saya jadi Ateis. Monggo….

Rudi Glodak
24 Oktober 14:19
hoe ..atheis gak ada bro yg ada hanya kristen VS islam …. silahkan di cek

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 14:21
ya jika tidak ada yang komen and like, berarti ini grup hoax

Nico Lodeon Dicokot’tengu
24 Oktober 14:27
apa mungkin yg ngaku ateis masih bimbang, mungkin lho

Janget Kinatelon
24 Oktober 14:29
saya ateis ex islam, tapi tidak ada keinginan sedikitpun mengajak orang lain jadi ateis, buat apa?

Rudi Glodak
24 Oktober 14:29
preeeet

Chris Burns
24 Oktober 14:29
Saya ateis, mau nanya apa?

Rudi Glodak
24 Oktober 14:31
saya tidak beragama dan tidak atheis ..mau nanya apa..?

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 14:34
buat janget, jika tidak mau berdiskusi tidak apa. buat bung Chris Burns, seseorang beragama dan tidak beragama terserah pada dirinya masing2.. anda menginginkan sy bertanya. pertanyaan pertama; tolong jelaskan hakikat keberadaan manusia di dunia?

Chris Burns
24 Oktober 14:37
Saya tidak tau dan Anda juga tidak tau. Kemungkinan gak ada hakikat sama sekali. Kebenaran tidak harus sesuai dengan keinginan kita.

Rudi Glodak
24 Oktober 14:37
wkwkwkwkwkwkwkwkwk…..di omongin kok…gak ada yg atheis

Janget Kinatelon
24 Oktober 14:38
sekedar diskusi boleh saja, tapi harus tahu bahwa tidak ada sedikitpun niat saya untuk mengkonversi keyakinan orang lain agar jadi ateis

Rudi Glodak
24 Oktober 14:39
kl bgt tlg di jawab aja pertanyaan kang rian dgn versi ateis bro Janget Kinatelon

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 14:41
kalimat pertama kok langsung memastikan. beragama = bertuhan. jika seseorang yakin adanya Tuhan, haruslah dia beragama, karena meyakini Tuhan itu pencipta. tapi anda tidak memahami hidup. ateis semua begitu ya, thx ilmunya. ateis = tidak menggunakan akalnya untuk memahami hakikat hidup. jadi… ateis = orang2 bodoh. upz.. salahkah konklusinya?

Nico Lodeon Dicokot’tengu
24 Oktober 14:41
saya cuma mengingatkan ,, mungkin akan datang
Sang pngadu domba
Maaf, saya hanya mengingatkan

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 14:42
Rudi Glodak apakah sy harus langsung percaya pada anda?

Chris Burns
24 Oktober 14:43
Apakah saya harus langsung percaya pada tuhan?

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 14:44
oh tidak, tapi gunakan akal dan hati, dengan melihat tanda2..

Chris Burns
24 Oktober 14:44
tanda apa mas?

Rudi Glodak
24 Oktober 14:45
gak…….silahkan simak aja post dan komen yg ada disini…..apalagi yg kasar..dan bandingkan di grub lain yg typenya sama…kl anda gak percaya juga bagus tp jgn ribut ya

Janget Kinatelon
24 Oktober 14:45
keberadaan manusia menurut saya tidak bertujuan, dalam arti sudah membawa misi tertentu,, seperti halnya pelangi, ada dengan tanpa tujuan,, pelangi ada karena terkondisi, kira kira seperti itu juga keberadaan manusia, maka lalu kitalah yang menentukan tujuan

Chris Burns
24 Oktober 14:45
seperti 26,000 anak dibawa 10 tahun yg meninggal dari kelaparan setiap hari?

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 14:45
tanda2 keberadaan Tuhan tentunya. silahkan tanyakan pada mereka yang bertuhan buda, silahkan tanyakan pada mereka yang bertuhan Yesus. jika anda tanya saya, sy jelaskan versi islam.

Chris Burns
24 Oktober 14:46
Buddha gak percaya tuhan

Chris Burns
24 Oktober 14:46
jadi tuhan yg mana yg benar?

26.000 anak? silahkan sumbernya mas, jangan asal. untuk melihat tanda2 Tuhan, lihat tanda2 alam, di alam. jika melihat keadaan kota dan sekitarnya, maka yang dilihat adalah ketidak adilan manusia. bukan keberadaan tuhan. manusia diberi ‘kekuasaan’ untuk bertindak, jadi bisa memunculkan ketidak adilan. sebentar ya mas, sy offline 5 menit.🙂

Chris Burns
24 Oktober 14:51
Ini sumber satu. Ada lagi klo mau…http://www.worldvision.org/content.nsf/getinvolved/sponsorship-display-program

Chris Burns
24 Oktober 14:52
gimana itu bisa dianggap tanda tuhan? Aneh

LALU ADMIN GRUP DATANG

Mephistopheles Faustus
24 Oktober 14:53
Rian Hidayat Abi El-BantanyFull … challenge accepted.
Anda bisa berdiskusi?
Kita udah buatin aturan standar minimum untuk debat formal… silakan lihat di dokumen grup, judulnya Aturan Debat A.
Setujui, atau usulkan amandemen.🙂
Kita mulai dari mana?

Chris Burns
24 Oktober 14:53
ini juga… http://home.earthlink.net/~anitaastrologer/famine.htm

Chris Burns
24 Oktober 14:54
Rian Hidayat Abi El-BantanyFull – Mana tuhan yg mahapenyayang untuk anak ini… http://home.earthlink.net/~anitaastrologer/famine.htm

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 15:07
sy tidak bilang itu tanda tuhan. kalimat mana yang menyatakan itu? buat bung Mephistopheles Faustus, sy menerima penantang yang jelas identitasnya, bukan fb sampah tanpa identitas.

Chris Burns
24 Oktober 15:08
Rian Hidayat Abi El-BantanyFull – Saya minta tanda2nya

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 15:11
anda pernah melihat benda2 tertentu, bertuliskan lafad ‘Allah’ pada benda, pohon atau apapun? apa tertulis Nama Tuhan lain selain ‘Allah’? itu satu tanda kecil.

Chris Burns
24 Oktober 15:13
Yes, saya pernah lihat. Saya juga pernah lihat benda2 tertentu dengan tulisan yg lain juga. Manusia adalah ‘pattern seeking’, artinya kita cari pola di mana2. Gak heran lihat itu.

Mephistopheles Faustus
24 Oktober 15:13
//Rian Hidayat Abi El-BantanyFull sy tidak bilang itu tanda tuhan. kalimat mana yang menyatakan itu? buat bung Mephistopheles Faustus, sy menerima penantang yang jelas identitasnya, bukan fb sampah tanpa identitas.//
Hahahaha. Pengakuan kalah anda diterima.
Silakan buang islam anda🙂

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 15:15
anda bukan wasit, kenapa bilang sy kalah?

Melow Nezy
24 Oktober 15:15
Tuhan personal,sosok yg menjadi alasan pembenaran bagi suatu ajaran agama agar diyakini sbg kebenaran absolut yg diciptakan dri ide manusia ttg teori causa prime utk mencegah adanya penyelidikan thdp sosok tuhan personal itu yg dpt menimbulkan keraguan bahkan menghancurkan nilai2 agama tsb😀
kalimat Tuhan(personal),diyakini memiliki suatu sifat yg merupakan ciri2 ‘tuhan’ ,tramat super,luar biasa,segala bisa,dibandingkan kemampuan seorg manusia, yaitu ‘MAHA KUASA’…tlh membuktikan bhwa tuhan (personal) itu sndiri adalah objek pemikiran manusia cerdas tsb(disebut nabi,rasul dsb yg mengajarkan ajaran agama tsb)..kenapa??kata ‘tuhan,allah’ hanya dikenal pd agama abrahamik,yg meskipun abraham adlh seorg arab dri ur kasdim,babylonia…tp keturunannya lah yg menjadi cikal bakal bgs yahudi,yg meyakini sosok tuhan yg dituliskan dgn ‘YHWH’ yg brti ‘aku akan menjadi apapun aku bisa menjadi’ ,,,ato simpelnya ‘maha kuasa’…yg diperkenalkan oleh seorg yahudi brnama musa,yg membebaskan org yahudi dri perbudakan mesir…
Klo kita mau gunakan sedikit saja logika kita utk berpikir, merenungi ttg arti kalimat itu,kita akan menyadari,kenapa tuhan (personal) itu bgtu memiliki sifat sprti manusia,,,maka kita akan tau apa sebenarnya dia..😀

Chris Burns
24 Oktober 15:16
Anda sebut ‘benda2 dengan tulisan’ sebagai bukti. Coba cari pendidikan yg lebih bagus mas.

Mephistopheles Faustus
24 Oktober 15:17
Anda mengaku kalah atas nama pribadi, karena
(1) tantangan anda adalah tantangan debat. Dalam froum debat, itu bisa dilakukan.
(2) terms dalam tantangan BAHKAN tidak menyebut soal identitas.
(3) Identitas saya LEBIH ASLI dari identitas anda.
Ini semua berarti anda (“tidak”) mengaku kalah sebelum bertarung.
(4) ..nah,, sekarang baca aturan grup di cover page.🙂

Anda memaki saya sampah?
Itu makian terhadap lawan bicara.
##score##
Islam mengaku kalah dan salah.🙂

Mephistopheles Faustus
24 Oktober 15:17
Rian Hidayat Abi El-BantanyFull🙂

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 15:19
haha.. itu aturan anda bung Mephistopheles Faustus, dalam debat terbuka, silahkan ungkapkan argumen2 anda…

Mephistopheles Faustus
24 Oktober 15:19
… dan, kalau anda mensyaratkan “identitas”.. sudah jelas anda hanyalah orang culas.
Hasil perdebatan sudah bisa diduga. Anda akan mengkhianati omongan anda sendiri.🙂
Saya biasa kok menghadapi culas-culas seperti anda🙂
Menurut pengalaman saya, TIDAK ADA SEORANGPUN muslim yang berani berdebat dengan taruhan, yang tidak culas dan mengkhianati mulutnya sendiri.🙂

Chris Burns
24 Oktober 15:19
Masih nunggu tanda2nya?

Chris Burns
24 Oktober 15:20
Mungkin tuhan terlalu sibuk untuk memberi tanda?

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 15:20
bung chris, lihat ini dulu ya http://www.youtube.com/watch?v=jAzscLKuzJM&feature=related

Mephistopheles Faustus
24 Oktober 15:21
LOL!

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 15:22
itu kan pendapat anda, kenapa mesti anda jejalkan pada saya. menurut saya (karena disini forum bebas) sy juga berpendapat… identitas itu penting, agar sy tau berhadapan dengan siapa. akun fb itu bisa dibuat dlm hitungan menit bung…

Melow Nezy
24 Oktober 15:26
Rian,diskusi ntu ttg ide, pemikiran,bkn ttg apa ama siapa😀

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 15:27
bung chris, sy bukan tuhan yang bisa memberi tanda2.. tanda2 itu sudah terbentang di alam.. dan dalam kitab suci al-Qur’an yang kebenarannya sudah terbukti, yang terjaga berabad-abad lamanya.. hanya mereka yang tidak bisa menggunakan akal dan hatinya yang meminta ditunjukan tanda2…

Ali Ichsan
24 Oktober 15:28
Rian, tanda2 yg kamu bilang itu namanya pareidolia :
http://id.wikipedia.org/wiki/Pareidolia

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 15:29
bung Melow Nezy; bagi mereka yang beridentitas palsu, termasuk anda, itu sah-sah saja.. silahkan saja memalsukan identitas.. hak anda, hak sy juga meminta berhadapan dengan orang yang jelas, pertanda orang ateis INDONESIA itu ADA…

Melow Nezy
24 Oktober 15:30
Ryan,apa elo dh buat suatu riset ttg kebenaran kitab elo dlm sudut pandang netral?ato bilang kebenaran dgn dasar iman?😀

Mephistopheles Faustus
24 Oktober 15:30
I think you gonna be dissappointed, Chris🙂 .. not only this crap has shown to be a lowlife, he has also shown to be low grade🙂

Melow Nezy
24 Oktober 15:32
Ryan,kl elo jawab gtu,brati anggap aje gw ada sama ky tuhan elo,ada cz tulisan bhkn ngobrol ma elo😀

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 15:32
mephis: haha.. like that? SAYA TIDAK MAU MEMBALAS HINAAN ANDA. Anda menghina sy low grade?
Itu makian terhadap lawan bicara.
##score##
ATEIS mengaku kalah dan salah.

Mephistopheles Faustus
24 Oktober 15:37
Baca aturan dengan baik, Rian.
ORANG YANG PERTAMA MEMAKI yang terkena sanksi.🙂
Maksudnya, kalau aku sekarang memanggilmu KELEDAI, aku hanya membalasmu, dan pada tempatnya…
Mengerti, KELEDAI??
Dan, bahwa scoremu batal?
Dasar keledai, membaca saja tidak mampu, mau menantang debat.. LOL!

ADMIN MENGHAPUS SATU KOMENTAR SAYA DISINI

Mephistopheles Faustus
24 Oktober 15:46
Dan aku rasa kau keterlaluan, Rian Hidayat Abi El-BantanyFull, dan aku tidak akan menyia-nyiakan waktuku mengurus manusia-manusia kelas rendah sepertimu. Siapa bilang aku harus terima saja sampah-sampah sepertimu bermulut sembarangan, sementara kerendahanmu sendiri sudah terbukti?
Siapkan pantatmu, Rian🙂 Kau akan terbang ke surga dungumu🙂

NhoeNgoembara D AlamDhoenya
24 Oktober 15:46
sbnr ny ini antara ateis vs teis,atau islam vs non islam yg mengaku sbg ateis,menggunakan nama ateis hny sbg kedok sj.

Rian Hidayat Abi El-BantanyFull
24 Oktober 15:48
bahasa anda adalah bahasa kekalahan dan kebodohan. sy mau shalat ashar dulu ya, mau ikut🙂

Mephistopheles Faustus
24 Oktober 15:48
Kau jangan mulai sembarangan memfitnah, AlamDhoenya. Aku paling jijik tukang fitnah.

DISKUSI SAMPAI DISINI, KARENA SAYA DI DEPAK DARI GRUP.

1 Comment (+add yours?)

  1. Hamba Allah
    Apr 16, 2013 @ 21:57:13

    bwat pra ateis tlong jlasin apa tujuan anda hidup di dunia ini? knp hrus ada fenomena kematian? knp anda dilahirkan dengan kndisi fisik seperti itu? knp gk terserah anda mw kondisi fisikny seperti apapun juga?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: