[Info Banten] (BAGUS) Mahasiswa Tangsel Minta Tertibkan Minimarket

TANGERANG-Mahasiswa Tangsel yang tergabung dalam Komite Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mendesak Pemkot Tangsel untuk segera melakukan penertiban minimarket yang kian mengancam kesejahteraan pedagang kecil. Desakan itu dilakukan dalam bentuk aksi demonstrasi di depan gedung Wali Kota Tangsel, Senin (22/10).

Dalam aksinya, mahasiswa yang berjumlah belasan itu melakukan orasi dan mulai mendengungkan tuntutan-tuntutan mereka. Antara lain, meminta agar Airin menyelesaikan pertikaian ormas, memberikan kenyamanan aktifitas kuliah di kampus-kampus, mengevaluasi keberadaan minimarket, khususnya yang tidak berizin.

Mahasiswa juga mendesak agar Wali Kota Tangse Airin Rachmi Diany segera mengevaluasi keberadaan minimarket Seven Eleven Ciputat yang letaknya hanya 100 meter dari UIN Syarif Hidayatullah Ciputat.
“Keberadaan minimarket ini harus segera dievaluasi, kami lihat tidak ada penangkalan kebijakan penerbitan izin minimarket yang terus mengancam keberadaan pedagang kecil,” sebut Imran Hasyim, Ketua PD KAMMI Tangsel.

Mahasiswa berharap, adanya Pemkot Tangsel yang kini dipimpin oleh Airin dapat menciptakan Tangsel yang lebih baik lagi. Khususnya kebijakan yang menyentuh rakyat kecil, seperti meminimalisiri kebaradaan minimarket yang kini jumlahnya berbanding terbalilk dengan pengembangan pasar tradisional.

“Apa lagi kini sudah ada Seven Eleven yang tidak hanya menggerus pedagang kecil, yang juga tidak sesuai dengan motto religius milik Kota Tangsel. Dimana, sudah diketahui umum, Sevel ini sangat pro dengan penjualan minuman keras. Makanya kami minta segera ada penertiban,” singkatnya.

Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Muhammad terus menginventarisir keberadaan minimarket yang dikeluhkan banyak pihak. Dimana, hasil pendataan sudah tuntas di dua kecamatan, yakni Pondok Aren dan Setu. “Di Pondok Aren ada 60 minimarket, dan di Setu ada 20 minimarket yang kami data. Kami memang sedang melakukan penertiban minimarket tersebut,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya masih mengalami kendala pendataan minimarket. Dimana, tim yang terjun kelapangan tidak menemukan manajer minimarket yang ada ditempat. “Masih banyak kendala yang kami hadapi. Dimana, tiap kami datang ke minimarket tidak ada manajernya. Makanya belum diketahui mana yang lengkap izinnya dan mana yang tidak,” imbuhnya.

sumber dipostkan kembali oleh ensiklopebanten.wordpress.com

Postingan Terbaru Lain-nya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: