SEKDA BUKA MTQ KORPRI TINGKAT PROVINSI BANTEN

KOTA SERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten-H.Muhadi, Rabu (17/10), membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI tingkat Provinsi Banten yang dibuka secara resmi di Aula Gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kec.Curug, Kota Serang.

MTQ KORPRI tingkat Provinsi Banten dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 17 hingga 18 Oktober yang akan diikuti oleh 46 orang peserta dari 4 cabang yang diperlombakan. Semua pelaksanaan MTQ KORPRI tingkat Provinsi Banten akan dipusatkan di KP3B, Kec.Curug, Kota Serang.

“Dari 4 cabang yang diperlombakan, nantinya akan diambil lima orang berprestasi untuk mewakili Banten pada MTQ KORPRI tingkat nasional di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan mendatang” tegas Sekda.

Secara rinci Sekda menambahkan dari 4 cabang MTQ KORPRI tingkat Provinsi Banten yang dilombakan 16 orang peserta akan mengikuti lomba Tilawatil Qur’an putra, 8 orang peserta akan mengikuti lomba Tilawatil Qur’an putri, 9 orang peserta akan mengikuti lomba Hifdzil Qur’an, 11 orang peserta akan mengikuti lomba Da’iyah dan 11 orang akan mengikuti lomba Kaligrafi Arab atau Khotil Qur’an.

Dalam pesan singkat yang disampaikan dalam pembukaan tersebut, Sekda menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, agar kegiatan MTQ KORPRI untuk kalangan PNS ini dapat dijadikan momentum untuk selalu meluruskan niat dalam bekerja, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat banten.

“Semoga dengan adanya MTQ KORPRI ini kita dapat meluruskan niat baik kita dalam pengamalan, namun jika gagal dalam lomba semoga tidak terlalu kecewa atau berkecil hati dan kalaupun berhasil semestinya juga tidak terlalu bangga, karena segala sesuatunya, pastinya atas izin Allah SWT” tegas Sekda.

Selain untuk menyeleksi peserta yang akan ikut pada MTQ KORPRI tingkat nasional mendatang, MTQ KORPRI tingkat Provinsi Banten juga bertujuan untuk menanamkan dan membina kecintaan anggota KORPRI terhadap Al Qur’an yang menjadi kitab suci umat Islam, serta meningkatkan dan mengembangkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al Qur’an yang berdasarkan pada kaidah keislaman dan berwawasan multikultural.

Sumber Dipostkan kembali oleh ensiklopebanten.wordpress.com

Postingan Terbaru Lain-nya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: