DEWAN PENGURUS KORPRI BANTEN SELENGGARAKAN WORKSHOP

KOTA SERANG – Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Banten, Senin (15/10), menyelenggarakan Workshop Peningkatan Profesionalisme Anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten yang diselenggarakan di Aula Inspektorat Provinsi Banten, KP3B, Kec.Curug, Kota Serang.

Dalam kiprahnya melakukan pembinaan dan peningkatan profesionalisme anggota/Pegawai Negeri Sipil (PNS), Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten-H.Muhadi yang juga Ketua Dewan Pembina KORPRI Banten mengungkapkan KORPRI mempunyai peran dalam mewujudkan program pembangunan masyarakat dan sebagai mitra kerja aktif dalam proses pengambilan keputusan.

“KORPRI berperan mendorong profesionalisme anggotanya dalam meningkatkan etos kerja yang lebih baik” ujar Sekda dalam arahan pembukaan workshop. Terlebih Ketua Dewan Pembina KORPRI Banten itu menambahkan bahwa dalam praktiknya kinerja PNS saat ini kebanyakan hanya ingin menggugurkan kewajiban dengan hanya tiba di tempat kerja. Kinerja yang buruk seperti inilah yang menjadi penyebab lambatnya pelayanan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Oleh karenanya hal inilah menjadi salah satu tugas Pengurus KORPRI Banten untuk memberikan pembinaan dan peningkatan profesionalisme anggotanya” tegasnya.

Mengacu pada Undang-undang No. 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah (Pemda), Ketua Dewan Pembina KORPRI Banten menjelaskan bahwa menurutnya terdapat 3 prinsip kerja yang sederhana tetapi sangat pokok jika ingin berupaya meningkatkan etos kerja bagi PNS.

Ketiga prinsip pokok tersebut meliputi, pertama, para PNS/anggota KORPRI hendaknya harus mempunyai tujuan terhadap keinginan mensejahterakan masyrakat. Kedua, punya tujuan ingin meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyrakat, dan yang ketiga, para PNS sebagai abdi Negara harus berniat meningkatkan daya saing daerahnya.

Dari ketiga hal tersebut menurutnya harus difahami betul oleh para anggota PNS dalam menjalankan kewajibannya sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Dalam hal ini para anggota PNS harus berkeinginan memberi kontribusi serta pertanggungjawaban saat datang ke tempat kerja dengan berupaya mempromosikan diri sendiri, mengenal diri sendiri, orang lain dan mengenal jenis pekerjaannya.

Melalui workshop semacam ini Ketua Dewan Pembina KORPRI Banten menyampaikan harapan ke depan agar etos kerja anggota KORPRI/PNS dapat meningkat ke arah yang lebih baik dengan harapan mereka dapat memberikan kontribusi kepada daerah dan masyarakatnya.

Sementara itu Prof.Sholeh Hidayat selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan melaporkan bahwa workshop ini bertujuan selain untuk melakukan pembinaan karakter PNS, membentuk watak PNS yang baik dalam pelayanan terhadap publik, workshop ini juga bertujuan melakukan proses peningkatkan persatuan dan kesatuan sebagai warga negara. “Workshop dilakukan dengan sasaran peserta para pejabat struktural Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dan pelaksanaannya akan berlangsung 1 hari saja” ujar Prof.Sholeh Hidayat.

Terkait teknis kegiatan, Cecep Sumantri sebagai konsultan kegiatan dari PT.Saputama Indonesia menerangkan bahwa seorang individu/manusia diyakini memiliki masing-masing potensi untuk dikembangkan. “Dengan metode yang dikembangkan lembaganya potensi-potensi masing-masing individu akan digali dan diketahui untuk kemudian dikembangkan” ujarnya.

3 Comments (+add yours?)

  1. ratu maesaroh
    Mar 04, 2014 @ 07:55:50

    di HUT KORPRI BANTEN nanti di harapkan untuk putra putri anggota Korpri banten di adakan lomba “Pidati bahasa Arab” sebab saya khususnya menginginkan putri saya mengikuti acara tersebut dgn mengikuti lomba pidato bahasa arab itu……untuk melatih putra putri korpi dan sejak dini berani tampil….trimakasih…..( saya dari Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Provinsi banten )

    Reply

  2. ratu maesaroh
    Mar 04, 2014 @ 08:02:57

    putri saya bersekolah di pesantren dan sedang ingin belajar pidato / ceramah dalam bahasa arab

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Fiksi Mini: "Yuk" Suami: "Mah, yuk!" Istri: "Yuk." TAMAT 😅 1 hour ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: