PERAN BKOW CIPTAKAN KEMANDIRIAN KAUM PEREMPUAN

KOTA SERANG – Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan adalah melalui wadah organisasi perempuan/wanita, seperti contohnya Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) yang merupakan wadah kerjasama organisasi wanita. Melalui wadah tersebut diharapkan kaum wanita dari berbagai organisasi sebagai mitra pemerintah dapat bekerjasama dengan memberikan kontribusi maksimal guna meningkatkan kualitas SDM perempuan, sehingga kaum perempuan akan lebih mandiri serta mampu meningkat harkat dan martabatnya dalam berbagai aspek kehidupan.

Pemerintah Provinsi Banten telah berupaya secara maksimal merumuskan, menyusun serta mengimplementasikan kebijakan, program dan kegiatan pembangunan pemberdayaan wanita. Namun agar kebijakan, program dan kegiatan tersebut lebih aspiratif dan memiliki legitimasi yang kuat dari masyarakat, khususnya dari kaum wanita, Pemerintah Provinsi Banten berupaya menekankan strategi menyerap aspirasi dari bawah (bottom up) dibandingkan kebijakan dari atas (top down).

“Oleh karena itu, saya berharap agar BKOW dapat secara optimal memperkuat jalinan komunikasi dan sinergi dalam rangka penyerapan aspirasi dan pemberdayaan wanita di Provinsi Banten. Dalam wadah organisasi BKOW hendaknya terjadi interaksi serta transformasi nilai dan ilmu khususnya mengenai eksistensi dan peran BKOW serta organisasi-organisasi wanita maupun kiprah wanita pada umumnya” imbau Gubernur Banten-Hj.Ratu Atut Chosiyah saat memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus BKOW Provinsi Banten untuk periode 2012-2017 di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, Jum’at (5/10).

Dengan jumlah perempuan yang demikian besar maka potensi perempuan perlu lebih diberdayakan sebagai subyek maupun obyek pembangunan bangsa. Peranan strategis perempuan dalam menyukseskan pembangunan bangsa dapat dilakukan melalui peranan perempuan dalam keluarga.
“Perempuan merupakan benteng utama dalam keluarga. Peningkatan kualitas sumber daya manusia dimulai dari peran perempuan dalam memberikan pendidikan kepada anak-anaknya sebagai generasi penerus bangsa. Peranan perempuan dalam pendidikan demikian besar dan merupakan aset sekaligus problematika di bidang ketenagakerjaan. Dengan mengelola potensi perempuan melalui bidang pendidikan dan pelatihan maka diharapkan ke depan potensi tenaga kerja perempuan akan semakin menempati posisi yang lebih baik dan terhormat untuk mampu mengangkat derajat bangsa” ungkap Gubernur.

Senada dengan Gubernur Ketua Umum BKOW Provinsi Banten-Hj.Ade Rossi Chaerunnisa menyampaikan bahwa peran BKOW diharapkan mampu merangkul semua organisasi wanita yang ada di Provinsi Banten. Saat ini tercatat sebanyak 54 organisasi wanita yang telah tergabung dalam BKOW.

“Kami akan berusaha merangkul semua organisasi wanita yang ada di Provinsi Banten, kami yakin jumlahnya pasti sangat banyak, dan kami berharap semuanya dapat bergabung dengan BKOW agar semua aspirasinya dapat tertampung” ungkapnya.

Sumber: humasbanten

Postingan Terbaru Lain-nya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: