GUBERNUR SIDAK KE PASAR RAU DAN MOS

KOTA SERANG – Jelang lebaran Idul Fitri 1433H atau H-10, Gubernur Banten-Hj.Ratu Atut Chosiyah melakukan sidak ke pasar tradisional Rau Trade Centre (RTC) dan pasar modern Mall Of Serang (MOS), Kamis (9/8).

Dalam sidak tersebut Gubernur didampingi Wakil Walikota Serang-Nana Suryana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten-Ranta Soeharta, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Disperindag) Provinsi Banten-Agus M.Tauchid, Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Provinsi Banten-Eneng Nurcahyati, Kepala Disperindagkop Kota Serang-Ojat Sukarjat.

Pada sidak tersebut Gubernur mengatakan bahwa sidak ini dilakukan guna memastikan aman atau tidaknya ketersediaan kebutuhan sembilan barang pokok (sembako) yang tersedia di pasar setempat seperti beras, daging ayam potong, daging kerbau atau sapi, termasuk juga untuk mengetahui kondisi harga sembako yang berlaku di Pasar Rau jelang Idul Fitri 1433H pada tahun ini.

Berdasarkan hasil pantauannya di lapangan pasokan kebutuhan barang pokok di Kota Serang relatif aman hingga lebaran mendatang. Sedangkan untuk kondisi harga bervariasi, bahkan untuk harga beras, daging kerbau/sapi harganya cenderung stabil. Bahkan, harga ayam potong mengalami penurunan.

“Kalau saya lihat secara umum pasokan sudah bagus, persediaan juga bagus, dan harga sembako masih dalam kondisi stabil” ujarnya.

Gubernur juga mengatakan hasil sidak di lapangan permintaan kebutuhan sayur mayur cenderung meningkat. Hal ini tentunya amat menggembirakan karena masyarakat sudah menyadari kaitannya untuk meningkatkan taraf kesehatan terutama sadar gizi. “Saat ini tingkat konsumsi sayur mayur masyarakat sudah meningkat” katanya.

Untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisonal, Pemerintah Provinsi Banten bersama dengan instansi terkait akan terus melakukan pengawasan secara ketat dan berkala sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk mengakses kebutuhan pokoknya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan beredarnya daging gelonggongan, Gubernur mengaku sejauh ini belum ditemukan adanya daging sapi gelonggongan yang dijual oleh para penjual daging sapi di Pasar Rau. Bahkan, dalam sidak ini Pemerintah Provinsi Banten juga menyertakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk menguji kadar air di dalam daging. Selain itu, petugas BPOM juga akan mengecek sejumlah makanan yang ditengarai mengandung formalin, seperti pada tahu atau pun ikan asin.“Hasilnya masih negatif, oleh karena itu saya meminta kepada pembeli harus pintar untuk membeli barang agar tehindar dari makanan berbahaya tersebut” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Disperindag Provinsi Banten mengaku sidak ini adalah untuk memantau ketersediaan sembako jelang lebaran mengingat kewenangan Disperindag adalah menjamin ketersediaan dan pasokan sembako mencukupi atau terpenuhi dan aman sehingga stabilitas harga bisa dijaga.

“Kita juga menjaga stabilitas harga menjelang lebaran ini agar tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat” katanya.

Sementara di MOS, sidak Gubernur juga memantau perkembangan harga, ketersedian barang dan jaminan kelayakan makanan seperti kadaluarsa dan tidak mengandung bahan-bahan makanan yang membahayakan kesehatan tubuh. Gubernur juga sempat menyaksikan ketersediaan daging yang telah dikemas dan didinginkan serta ketersediaan kebutuhan telur.

Sumber: HumasProtokolBanten Dipostkan kembali oleh ensiklopebanten.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: