ANGKASA PURA II BERI BANTUAN MULTIVITAMIN HERBALIFE UNTUK PENDERITA ODHA

KOTA SERANG – PT Angkasa Pura (AP) II, Rabu (8/8), memberikan bantuan multivitamin herbalife sebanyak 1.800 butir kepada Komisi Perlindungan AIDS (KPA) Provinsi Banten, penyerahan dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang.

Bantuan multivitamin setara Rp468 juta ini merupakan bantuan corporate social responsibility (CSR) atau program kemitraan bina lingkungan. Bantuan multivitamin ini diberikan kepada penderita ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) di wilayah Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak karena saat ini jumlah ODHA di Banten sekitar 2.400 orang atau 5,6 persen dari estimasi yang ada.

“Kerjasama ini merupakan sebuah komitmen PT AP II yang ingin turut andil menangani program HIV/AIDS di Provinsi Banten” kata Arief Mulyawan selaku Ketua KPA Provinsi Banten.

Adapun mekanisme bantuan ini akan diterjunkan langsung dan diberikan kepada pihak Rumah Sakit yang memiliki klinik Voluntary Counseling Test (VCT) danCare, Support and Treatment (CST), yang selanjutnya akan dievaluasi selama 3 bulan ke depan.

“Karena obat ini berfungsi untuk mendukung daya hidup penderita HIV/AIDS, maka dengan adanya bantuan ini juga diharapkan mampu menekan epidemi HIV/AIDS di Provinsi Banten” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direksi Keuangan PT AP II-Laurensius Manurung mengatakan kerjasama ini merupakan bentuk komitmen PT AP II terhadap kepedulian kepada masyarakat Banten melalui penyaluran CSR dengan memberikan multivitamin herbalife kepada penderita HIV/AIDS.

“Sebagai pertanggungjawaban kami kepada masyarakat di Banten, Bandara Soekarno Hatta yang menjadi kebanggaan warga Banten, saat ini sedang dikembangkan menuju bandara bertaraf internasional atau menuju world class airport yang mampu menangani kapasitas 87 juta penumpang per tahun” katanya.

Manurung juga mengatakan, di tahun 2011 lalu PT AP II mengalami keuntungan sekitar Rp1,476 triliun, dari keuntungan ini disisihkan 2 persen untuk program kemitraan dan 2 persen untuk bina lingkungan atau CSR. Bahkan hingga tahun 2012 ini, PT AP II telah menyalurkan program kemitraan sebanyak Rp236,3 miliar untuk 18.742 mitra binaan. Dan khusus untuk Banten sejak tahun 1992 sampai hari ini PT AP II telah menyalurkan bantuan sebesar Rp37,6 miliar dengan 1.491 mitra binaan. “Artinya alokasi untuk Banten ini jauh lebih besar. Sedangkan untuk program CSR, PT AP II hingga tahun 2011 telah menyalurkan sebanyak Rp59,8 miliar, dan untuk Banten diberikan sebesar Rp9,7 miliar” tambahnya.

Sementara, Wakil Gubernur (Wagub) Banten-H.Rano Karno menanggapi, dengan adanya bantuan CSR dari PT AP II ini patut dicontoh dan diikuti oleh perusahaan lain yang ada di Banten.

“Kami menunggu CSR dari perusahaan-perusahaan yang lain, karena Banten ini jika tidak dibantu dengan CSR ini akan sulit. Sebab, fokus pembangunan utama di Banten adalah hanya dua daerah itu yaitu Kabupaten Pandeglang dan Lebak” ujar Wagub.

Wagub menambahkan bahwa tahun depan negara donor akan men-stop atau memberhentikan bantuan-bantuan untuk program penanganan HIV/AIDS. “KPA ini sangat kritis sebagai ujung tombak masalah HIV/AIDS namun dengan anggaran minim. Ke depan bantuan untuk KPA tersebut masih akan diprogramkan melalui APBD dan CSR dan semoga hal itu mampu membantu mengatasi dan menekan epidemi HIV/AIDS di Provinsi Banten” tambahnya.

Sumber: HumasProtokolBanten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: