PEMPROV MASIH BUTUHKAN BLK UNTUK TINGKATKAN KEMAMPUAN MASYARAKAT

KAB.TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten-H.Muhadi mengungkapkan bahwa Banten masih membutuhkan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan masyarakat Banten mencari peluang kerja. Memang Banten mempunyai Balai latihan Kerja Industri (BLKI) di Kota Serang tetapi menurut Sekda alangkah baiknya jika BLKI yang ada di Banten bisa ditambah jumlahnya.

“Dari 10.664.030 jiwa penduduk Banten dengan angkatan kerja sebanyak 5.210.224 jiwa, telah bekerja di sektor industri sebanyak 1.443.598 jiwa. Dari data seperti itu alangkah baiknya Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) bisa turut serta mengupayakan penyediaan tenaga kerja siap pakai lewat jalur pelatihan seperti BLK dan BLK yang ada di Banten bisa ditambah jumlahnya” ujar Sekda saat menghadiri kunjungan kerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans)-H.A.Muhaimin Iskandar dalam rangka Safari Ramadhan tahun 2012 di PT.KMK Global Sport di Kec.Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/8).

Sekda menambahkan Banten masih tetap menarik perhatian minat para investor. Salah satu upaya itu adalah menciptakan hubungan yang kondusif antara pemerintah daerah, pekerja dan pengusaha seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu yang bertepatan dengan peringatan Hari Buruh atau May Day di Provinsi Banten dengan tidak melakukan demo melainkan dilaksanakan dengan kegiatan bhakti sosial seperti donor darah dan penanaman pohon yang dilakukan oleh para buruh yang ada di Provinsi Banten. “Sehingga mungkin ini salah satu yang menarik perhatian para investor untuk berinvestasi di Provinsi Banten” ujar Sekda.

Sementara Menakertrans pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kemenakertrans saat ini tengah menggodok Peraturan Perundang-undangan baru mengenai outsourcing yang mengatur penyempurnaan pelaksanaan praktek outsourcing yang terjadi selama ini. Saat ini pembahasan peraturan soal outsourcing terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk perwakilan unsur pekerja/buruh serta perwakilan unsur pengusaha dan akademisi/pakar.

“Kita sedang membuat peraturan yang lebih jelas mengenai pelarangan outsourcing yang tidak sesuai dengan Undang-undang serta penerapan sanksi terhadap pelanggarannya” kata Menakertrans.

Pihak Kemenakertrans saat ini telah melakukan langkah-langkah pengaturan outsourcing paska putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan melakukan evaluasi dan penataan Perusahaan Penyedian Jasa Pekerja/Buruh (PPJB) atau perusahaan outsourcing.

“Kita telah mengirimkan surat edaran kepada para Gubernur, Bupati/Walikota untuk mendata ulang izin perusahaan penyedia pekerja outsourcing di daerah masing-masing termasuk perusahaan lain yang beroperasi di wilayah mereka” ujara Menakertrans.

Pendataan ulang dan verifikasi perusahaan outsourcing itu dibutuhkan dalam rangka penataan dan menertibkan perijinan perusahaan outsourcing di daerah. “Penataan dan penerbitan perijinan perusahaan outsourcing ini dilakukan dengan kerjasama dan koordinasi dengan para Kepala Daerah yang selama ini mengeluarkan ijin. Semua pihak wajib memperketat pengawasan outsourcing dan penataan PPJB” tegasnya.

Sumber: HumasProtokolBanten Dipostkan kembali oleh ensiklopebanten.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Fiksi Mini: "Yuk" Suami: "Mah, yuk!" Istri: "Yuk." TAMAT 😅 1 hour ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: