POSITIF FEELING & THINKING

Oleh Rian Hidayat Abi El-Bantany

Badan, pikiran dan hati kita bergerak berdasarkan orbitnya, semua itu berjalan pada porosnya. Dan aktivitas manusia tak selalu sejalan dengan keinginan, kadang ada pertentangan diantara keinginan dan kenyataan.

Seseorang memandang suatu objek cenderung tergantung pada latar belakang dan persepsinya masing-masing. Cenderung bergantung pada keadaan diri yang mempengaruhinya. Kadang terhadap satu objek, akan lahir beragam pendapat karena dilandasi persepsi yang berbeda.
Modal awal yang harus kita miliki dalam memandang sesuatu adalah berpikir dan berperasaan positif, husnudzon ‘ala kulli hal. Karena ia akan menerangi pikiran-pikiran kita dengan hal-hal yang positif pula.

Berpikir positif adalah salah satu jalan hidup yang baik. Ia merupakan salah satu kunci pembuka kemuliaan dan kesuksesan. Karena segalanya akan terasa mudah manakala kita memiliki persepsi baik ini. Lalu, bagaimana seharusnya kita memandang?

Mungkin kunci ini bisa membantu, yakni dengan mengubah cara pandang kita, jangan menyalahkan keadaan, tapi buatlah keadaan. Jangan menyalahkan objek yang kurang baik, tapi perbaikilah cara pandang kita terhadap objek tersebut. Manusia memang insan biasa dengan atribut keterbatasan. Namun, jangan mempermasalahkan kelemahan, tapi ubahlah kelemahan menjadi anak tangga prestasi yang menghantarkan kita pada puncak kesuksesan, dengan berpikir dan berperasaan positif.
Ada sebuah kisah menarik yang penuh ibrah. Saya ungkapkan disini semoga ada manfaatnya untuk antum. Dan kisah ini mungkin pernah antum dengar.

Alkisah… seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya. “Hai jam, apakah kamu sanggup untuk berdetak sebanyak 31.104.000 kali selama setahun?”
“Ha..?” Kata jam terperanjat, “Mana mungkin?”

Pembuat jam itu bertanya kembali, “Bagaimana kalau 86.400 kali dalam sehari?” Lalu jam pun menjawab dengan penuh keraguan, “Jarum-jarumku kurus seperti ini, mana sanggup untuk melakukannya?”

Pembuat jam tak menyerah untuk bertanya lagi, “Bagaimana kalau 3.600 kali dalam satu jam?” Jam tersebut kembali menjawab, “Dalam satu jam harus berdetak 3.600 kali? Wahh… banyak sekali.”

Pembuat jam itu dengan penuh kesabaran bicara kepada si jam, “Kalau begitu, sanggupkah kamu, satu kali saja setiap detik?” Lalu si jam menjawab dengan penuh antusias, “Naaa… kalau begitu aku sanggup.”
Maka, setelah selesai dibuat, jam itu berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan jam itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti sebanyak 31.104.000 kali.

Ternyata, segala sesuatu yang sering kali kita anggap berat atau tidak mungkin kita lakukan, dapat dilakukan dengan mudah bila kita berani memulai menjalankannya, dan keberhasilan besar akan dapat diperoleh dengan meraih dan mengumpulkan keberhasilan-keberhasilan kecil, dengan merubah pikiran negatif menjadi pikiran positif.

Wallahu A’lam.

KASIH KOMENTAR SAHABAT UNTUK ARTIKEL INI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: