Pramuka Penggalang Putri Berkompetisi Ditingkat Kwartir Nasional

Ciputat, Web Tangsel – Organisasi atau sebuah kelompok yang tidak mengenal senioritas antar sesama pengurus dan anggota ada di Pramuka. Wadah ini selalu mendidik seorang untuk menjadi individu yang mandiri, handal, peduli terhadap sesama dan mengedepankan rasa kebersamaan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangerang Selatan – Benyamin Davnie, saat melepas rombongan peserta kontingen Pramuka Penggalang untuk mengikuti Lomba Tingkat V Kwartir Nasional. “Di Pramuka tidak ada tuan-nyonya, miskin-kaya, cantik-jelek. Yang ada hanya kakak- adik,” ungkap Wakil Walikota di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Auliya – Jombang – Kecamatan Ciputat, Kamis, 7 Juli 2012.

Wakil Walikota mengatakan, sasaran kegiatan yang bermuara pada kemampuan pembentukan anggota untuk mandiri dan berprestasi telah diraih di kwartir lomba tingkat IV Banten. Lomba Tingkat V merupakan perdana yang diikuti oleh Kota Tangerang Selatan setelah terbentuk Kwartir Cabang.

Event lima tahunan ini, terang Wakil Walikota, tentunya sangat ditunggu-tunggu, khususnya bagi anggota Pramuka di tingkat Penggalang. Pada kesempatan itu nantinya para peserta akan mengikuti berbagai perlombaan, diantaranya keagamaan, manajemen kepribadian, ketangkasan dan ilmu pengetahuan serta penggunaan teknologi tepat guna.

“Metode pendidikan pramuka yang variatif dan inovatif akan tetap dianggap penting dan membentuk generasi muda sebagai wujud tanggung jawab moral dalam rangka revitalisasi gerakan Pramuka,” katanya.

Dalam pendidikan di Pramuka, tambah Wakil Walikota, berbeda dengan perkumpulan organisasi lainnya yang selalu memberikan doktrin-doktrin atau simbol-simbol tertentu. Pramuka dituntut mampu membentuk kecakapan dan keterampilan anggotanya antar sesama individu lainnya (intra personal).

Pada Lomba Tingkat V Kwartir Nasional 2012 ini, tim putri Pramuka penggalang Kota Tangerang Selatan memperoleh kepercayaan untuk mewakili Provinsi Banten. Sementara untuk tim putra diwakili oleh Kabupaten Serang. Namun, Wakil Walikota mengharapkan kedepannya tim putra dapat mengikuti jejak langkah dari tim putri ke tingkat nasional

“Saat ini kalian sedang dihadapkan pada jaman ketidakpastian. Kalau sudah dibentengi dengan ilmu dan keimanan, saya rasa tidak ada hal yang sulit,” pesannya menyikapi banyaknya suguhan tayangan acara dan kondisi di tengah masyarakat yang semakin memprihatinkan.

Sementara, Ketua tim Putri SMP IT Auliya, Idzni Izzati mengatakan, setiap harinya mereka dilatih untuk memperkuat ketahanan fisik dan keterampilan yang diselenggarakan disekolahnya. “Setiap hari kita latihan pemanasan seperti jalan kaki, lari pagi selama 15 menit,”ungkap Idzni.

Idzni mengatakan, nantinya mereka akan bersaing dengan 66 kelompok, yakni 33 tim putri, dan 33 tim putra. “Kami berharap bisa memenangkan lomba ini,”ungkapnya optimis, sambil berkata selama tiga hari mereka berada di Cibubur dan tiga hari berada di Gunung Pancar. Idzni mengutarakan, perlengkapan yang mereka bawa pun tidak terlalu banyak diantaranya, tapak tema, tenda, tongkat dan sebagainya

Kepala Sekolah SMP IT Auliya, Slamet Joko Susanto menjabarkan, persiapan tim putri untuk mengikuti kejuaran lomba nasional ini berlangsung sejak empat bulan silam. Selama itu siswi Pramuka penggalang dibimbing ketangkasan, lari dan jalan serta menginap di Cibubur dan jalan mengikuti rute Gunung Pancar.“Kami berharap tim putri SMP IT Auliyah ini dapat juara nasional,” harapnya. (bpti-ts)

SUmber: web.tangsel

2 Comments (+add yours?)

  1. Ferdy Yanwar
    Jul 28, 2012 @ 13:10:32

    Semoga PRAMUKA TANGSEL menjadi kebanggaan warga BANTEN.
    Saalam Pramuka!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: