PROMOSIKAN BANTEN LEWAT FESTIVAL ANYER

KAB.SERANG – Salah satu upaya promosikan Banten di kancah nasional dan internasional, Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Banten, Sabtu (30/6), menggelar Festival Anyer tahun 2012 yang dilaksanakan di pantai Tanjung Tum, Cikoneng, Anyer, Kabupaten Serang.

Kegiatan yang dibuka Sekda Banten-H.Muhadi mendapat apresiasi positif, baik dari masyarakat, maupun penyelenggara jasa pariwisata dan perhotelan. Dalam apresiasinya Sekda menyampaikan bahwa Festival Anyer merupakan salah satu upaya memperkenalkan potensi seni budaya, wisata dan masakan kuliner kepada masyarakat luas di kawasan wisata pantai Anyer. Festival Anyer akan berlangsung dari tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2012.

“Festival Anyer merupakan upaya yang tepat sebagai langkah nyata dalam pembangunan sektor kebudayaan dan pariwisata yaitu dengan mendatangkan wisatawan secara lansung ke objek wisata serta sebagai wahana pengembangan dan pembinaan seni dan budaya daerah” ungkapnya.

Festival Anyer diharapkan mampu memacu produktifitas dan kreatifitas para pelaku seni dan budaya Banten dan memberikan inspirasi untuk lebih mengoptimalkan upaya pelestarian dan pengembangan seni budaya Banten melalui pertemuan antara seniman, pemerintah, swasta dan masyarakat serta sekaligus yang utama adalah ajang promosi kekayaan seni, budaya Banten pada tingkat nasional dan internasional.

Dalam penjelasan lain, Sekda juga sempat mengungkapkan bahwa di Banten ini akan segera dibangun kawasan pariwisata khusus Tanjung Lesung yang telah disetujui Pemerintah Pusat sebagai kawasan pertumbuhan untuk sektor wisata. Sehingga keberadaannya nanti diharapkan mampu mendatangkan para wisatwan baik nasional maupun internasional.

Sementara Kepala Dinas Budayaan dan Pariwisata Provinsi Banten-H.Ajak Muslim menjelaskan bahwa pada kegiatan Festival Anyer juga diikuti peran serta pelaku industri pariwisata dan para pelaku seni dan budaya dari seluruh Kab/Kota se-Provinsi Banten. Mereka adalah para pengrajin cinderamata serta pelaku umum baik dari dalam maupun luar Provinsi Banten.

Sedangkan rangkaian kegiatan Festival Anyer akan meliputi pawai budaya Banten, pentas seni budaya Banten, parade musik komunitas, lomba mancing, lomba lari pantai, kompetensi boy band dan girl band antar SMA se-Banten, penampilan artis nasional, pameran pariwisata dan ekonomi kreatif, pameran lukisan dan handycraft khas Banten, wisata kuliner khas Banten, pentas anak kreatif dan dongeng budaya, panggung kreatif anak Banten, lomba permainan anak tradisonal tingkat TK dan SD dan pasar rakyat.

Pada kegiatan pembukaan Festival Anyer tersebut turut hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Banten-HM.Soleh, Ketua TP PKK Provinsi BantenHj.Pipih Muhadi dan para Kepala SKPD se-Prvinsi Banten dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Banten.

Sumber: Prov.Banten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: