KORBAN PUTTING BELIUNG HARAPKAN BANTUAN

RANGKASBITUNG(KB).-Sejumlah korban angin putting beliung yang rumahnya rusak disapu angin putting beliung di Kampung Lebak Manggu Desa Gunung Anten Kec Cimarga Kab Lebak mendambakan bantuan. Pasalnya, rumah mereka yang rusak akibat beberapa waktu lalu belum bisa memperbaiki rumahnya karena terkendala biaya untuk perbaikan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, warga Kp Lebak Manggu Desa Gunung Anten saat ini hanya bisa berpasrah diri dan menunggu bantuan dari pemerintah. Warga kampung Lebak Manggu yang nota bene berpenghasilan rendah ini sangat tidak mungkin bisa merenovasi tanpa adanya uluran tangan hususnya dari pemerintah.

”Kami prihatin melihatnya dan berharap agar pemerintah peduli terhadap korban bencana di Desa Gunung Anten, yang dibuktikan dengan adanya uluran tangan pemerintah untuk membantu mereka sehingga tidak terkesan hanya menjadi penonton,”ujar Cecep Casmadi aktifis Ampel pemerhati lingkungan sosial Kab lebak kepada wartawan di Rangkasbitung, Selasa (15/5).

Terpisah, seorang korban angin puting beliung,Ujang (50) mengaku sampai saat ini rumahnya belum bisa di tempati karena kondisinya rusak akibat disapu angin putting beliung beberapa waktu lalu. Sementara untuk kembali memperbaiki dirinya mengaku tidak memeiliki biaya.

“Sejak rumah kami rusak, saya dan keluarga terpaksa numpang di rumah saudara sepupu yang tinggal di Kampung sebelah,”ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Letong (67), kondisi ekonomi menyebabkan dirinya tidak mampu memperbaiki rumah tempat tinggalnya yang rusak akibat angin putting beliung.

“Saya orang susah pak,uang dari mana saya bisa meperbaiki rumah yang hancur ini,hanya satu harapan kami semua ya itu adanya uluran tangan dari pemerintah,”pintanya.

Kepala Desa Gunung Anten Suparman kepada wartawan, membenarkan para korban bencana puting beliung itu belum mendapatkan perhatian dari pemerintah.Padahal dirinya sudah melayangkan surat ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak sejak bencana tersebut melanda warganya di Kp Lebak Manggu beberapa waktu lalu. Selain surat, pihaknya juga selalu koordinasi dengan pihak terkait khususnya dengan BPBD agar bantuan dari pemerintah segera di realisasi.

“Dari sebanyak 33 KK, baru tiga KK yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena itu kami berharap agar pemerintah sesegera mungkin merealisasikan bantuan tersebut,”harapnya.(H-34)***

Sumber: http://www.kabar-banten.com/news/detail/5275

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Fiksi Mini: "Yuk" Suami: "Mah, yuk!" Istri: "Yuk." TAMAT 😅 1 hour ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: