Bappeda Tangerang Selatan Sosialisasikan Perda RTRW

Puspiptek, Tangerang Selatan – Ratusan orang hadir dalam acara sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Tangerang Selatan 2011-2031. Acara yang digagas oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini diselenggarakan di gedung utama Graha Widya Bakti, Puspiptek, Rabu, 16 Mei 2012.

“Tujuannya biar masyarakat mengetahui bahwa setiap pembangunan harus mengacu pada aturan RTRW yang sudah dibuat menjadi Perda,” ungkap Kepala Bidang Fisik dan Prasarana, Bappeda Kota Tangerang Selatan – Musniyati kepada Web Tangsel saat ditemui usai acara tersebut.

Musni menjelaskan, proses penggodokan regulasi ini telah melalui rentang waktu yang cukup panjang. Sejak tahun 2010, Pemerintah Kota Tangerang sudah difasilitasi oleh Direktorat Jendral Pembangunan Daerah, melakukan diskusi publik dan paduserasi dengan wilayah kabupaten/kota tetangga.
Selain itu juga mengundang para pakar-pakar, hearing dengan Dewan dan setiap pemaparan juga diundang seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah serta kalangan akademisi di perguruan tinggi.

“Sehingga setelah ada Perda mereka (publik) menjadi tahu. Penyusunan RTRW ini telah mengakomodir keinginan dari seluruh instansi pemerintah dan swasta serta elemen masyarakat lainnya,” jelasnya.

Dia berharap, setelah Perda RTRW ini terbentuk dan akan diterapkan dalam jangka waktu 20 tahun kedepan. Seluruh pihak, baik instansi pemerintah, swasta dan khalayak umum lainnya harus mentaati dimana setiap geliat pembangunan diwajibkan mengacu pada regulasi ini. “Saya harapkan kepada dinas terkait lebih selektif didalam mengeluarkan perizinan agar tidak berbenturan dengan RTRW yang sudah ada. Sebab, regulasi ini telah diintegrasikan dengan RTRW Pemerintah Provinsi dan Pusat,” harap Musni.

Dalam acara yang secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Benyamin Davnie dan ditutup Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Ayi Ruhiyat. Turut dihadirkan sejumlah narasumber diantaranya, akademisi dari Universitas Padjajaran Bandung – Syafrudin, Dirjen Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum – Muhammad Darmun, Ketua Pansus RTRW dari Komisi A DPRD Kota Tangerang Selatan – Heri Sumardi, dan Kabid Fisik dan Tata Ruang Bappeda Provinsi Banten – Indro Sarwono.

Tak ketinggalan, mantan Kepala Bappeda Kota Tangerang Selatan sekaligus inisiator terbentuknya Perda RTRW – Edi Malonda yang hadir dalam acara tersebut. Juga dihadiri seluruh pimpinan dan perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kabupaten/kota wilayah tetangga Tangerang Selatan. Unsur dari TNI/Polri, LSM dan organisasi masyarakat lainnya. (bpti-ts)

Sumber: Info-Tangsel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: