RUKO PRONTO MODA DI TANGSEL TERBAKAR , 4 BURUH TEWAS

TANGERANG, (KB).-Sebuah ruko yang tengah tahap pembangunan di sector 9 persimpangan Zodiak Jalan Raya Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terbakar Minggu (13/5). Dalam peristiwa itu, empat buruh bangunan, Ibeng (22), Ade (24), Slamet (22), dan Sarin (30) yang sedang tidur di lantai dua dan empat tewas terpanggang.

Berdasarkan informasi dihimpun Kabar Banten menyebutkan, kebakaran terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Saat kejadian, di dalam gedung dihuni sejumlah pekerja bangunan yang sedang melakukan finishing.

Api diduga muncul akibat korsleting arus listrik yang terjadi di lantai satu gedung tersebut. Api dengan cepat membesar hingga melumat habis seluruh bangunan.

Saat peristiwa terjadi, sejumlah pekerja bangunan sedang dalam kondisi terlelap tidur. Mereka tidak sempat keluar untuk menyelamatkan diri.Kobaran api baru berhasil dijinakkan setelah lima mobil dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel berjibaku memadamkan api.

Diduga korsleting
Kepala Seksi Pencegahan dan Pemadaman Kantor Pemadam Kebakaran Kota Tangsel, Sugiantoro mengatakan, penyebab kebakaran secara pasti belum dapat diketahui. “Namun, kalau boleh menduga, berdasarkan pengamatan kami ada kabel yang terkelupas di lantai satu ruko tersebut. Diduga peristiwa ini karena korsleting arus listrik,” ujar Sugiantoro.

Terkait empat korban yang tewas, dirinya membenarkan. “Kami baru mengetahui keberadaan korban tersebut setelah berhasil menjinakkan api. Kalau yang di lantai dua, kami menemukan jenazah Ade dan Ibeng. Sementara di lantai empat, Slamet dan Sarin. Mereka yang tengah menyelesaikan pembangunan akhir ruko ini,” tuturnya.
Hal senada dikatakan staf Pencegahan dan Pemadaman, Kantor Pemadam Kebakaran Kota Tangsel, Suhari. Pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 03.00 WIB.

Cukup lama
Saat tim pemadam sampai di lokasi, katanya, api telah membesar hingga di lantai empat. Upaya pemadaman berlangsung cukup lama.
“Setelah api berhasil dijinakkan, kami menemukan dua korban terpanggang di lantai dua, dan dua lainnya di lantai empat. Korban di lantai dua ditemukan dalam kondisi sangat mengenaskan. Sementara korban di lantai empat masih bisa dikenali,” tuturnya.

Suhari mengaku, tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran itu. Informasi yang dia dapatkan dari pekerja yang selamat, tiba-tiba api berkobar di lantai satu.

Kemudian segera melahap bangunan di atasnya. “Korban terjebak api. Dua korban di lantai empat, mungkin hendak menghindari dari api tapi tidak bisa. Saat kami ke lokasi, mereka sudah tak bisa diselamatkan,” tuturnya.

Sementara itu, jajaran Kepolisian Resor Kota Tangerang mengindikasikan bahwa keempat korban dalam peristiwa kebakaran di gedung Pronto Moda tersebut adalah pekerja bangunan.
Keempat korban dimaksud masing-masing Ibeng, Ade, Slamet dan Sarin. Jenazah Ibeng dan Ade ditemukan gosong di lantai empat. Sementara jenazah Selamet dan Sarin ditemukan gosong di lantas dua.

“Sementara ini, kami mengindikasikan keempat korban adalah pekerja bangunan. Pasalnya, saat ini gedung dalam tahap finishing pembangunan dan keempat korban menginap di lokasi,” ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Bambang Priyo Andogo, Minggu (13/5).

Saat ini, kata Kapolres, pihaknya masih terus berupaya mencari tahu alamat pasti para korban guna menginformasikan kejadian itu pada keluarganya masing-masing.

“Jenazah keempatnya kini sudah dievakuasi ke RSUD Tangerang guna keperluan visum et refertum,” ujarnya.
Menyinggung tentang penyebab pasti kebakaran, Kapolresta mengaku, masih belum bisa memastikan. “Saat ini, kami terus berupaya menyelidiki peristiwa itu,” katanya. (H-36)***

Sumber: http://www.kabar-banten.com/news/detail/5240

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: