BANGUNAN KELAS MTS RUSAK BERAT

BAKSEL, (KB).-Kondisi bangunan sekolah Mts Cihambali yang berlokasi di desa Cikotok, kecamatan Cibeber kabupaten Lebak kondisinya memprihatinkan , pasalnya satu lokal kelas dalam kondisi rusak berat dan tidak dapat digunakan untuk aktifitas kegiatan belajar mengajar.

Kepala Mts Cihambali, Saefi yang dihubungi Kabar Banten via telepon, mengatakan, kondisi Mts yang dikelolanya terdiri dari empat ruang kelas, namun salah satu lokal kelas saat ini tidak lagi digunakan untuk belajar karena kondisinya rusak berat.

”Kerusakan lokal kelas ini sudah berjalan selama tiga bulan namun sampai saat ini belum mendapat perbaikan ataupun rehabilitasi dari pemerintah,” ujarnya, kemarin.

Sebagai gambaran kerusakan local bangunan kelas, katanya, pada bagian atapnya sudah sangat rapuh bahkan rusak berat sehingga kalau dipaksakan untuk belajar khawatir ambruk menimpa siswa.

”Karena itu kami selaku pengelola sekolah tidak mau mengambil resiko an ruang kelas yang telah rusak itu tidak lagi kami gunakan untuk aktifitas belajar siswa,” katanya.

Menurutnya, pihaknya sudah berupaya mencari bantuan ke Pemkab melalui bagian sosial Setda Lebak, namun berdasarkan informasi, tidak ada anggaran untuk bantuan perbaaikan sekolah.

“Selain itu, kami juga juga sudah melaporkan kondisi kerusakan Mts setempat ke Seksi Mapenda Kandepag Lebak, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan adanya perbaikan,” katanya.

Kondisi bangunan yang rusak berat seperti itu, katanya, sangat tidak mungkin pihaknya meminta sumbangan kepada masyarakat, mengingat biaya rehabilitasinya sangat besar.

Ia berharap dengan kondisi rusaknya bangunan kelas yang ada di Mts Cihambali ini pihaknya meminta kepada pemerintah ataupun kandepag maupun Kanwil Provinsi dapat memperhatikan Mts setempat untuk membantu perbaikannya tahun anggaran 2012 ini.

Sementara itu terpisah pengawas Mts/MA wilayah Lebak Selatan, Sudirman, membenarkan kondisi salah satu bangunan kelas yang ada di Mts Cihambali ini mengalami rusak berat dan sangat memerlukan bantuan perbaikan

”Dari laporan yang kami terima kondisi salah satu bangunan ruang kelas Mts Cihambali mengalami kerusakan dan memerlukan perhatian dan perbaikan dari pemerintah,” ujarnya (H-22) *** .

Sumber: http://www.kabar-banten.com/news/detail/5248

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: