GUBERNUR BUKA GEBYAR PENDIDIKAN TINGKAT PROVINSI BANTEN

KOTA TANGERANG SELATAN – Gubernur Banten-Hj.Ratu Atut Chosiyah, Kamis (10/5), membuka gebyar pendidikan tingkat Provinsi Banten dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2012 di Graha Widya Bhakti Puspitek, Kota Tangerang Selatan. Turut hadir pada acara tersebut Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI-Prof.Suyatno, PhD. dan Wakil Wali Kota Tangerang-H.Benyamin Davnie.

Melalui gebyar pendidikan tersebut Gubernur berharap kegiatan ini mampu memberikan semangat kepada semua pihak baik dari Pemerintah Pusat, provinsi maupun kabupaten/kota untuk memberikan kontribusi yang bersar terhadap peningkatan kualita sumber daya manusia (SDM) Provinsi Banten. Artinya pelaksanaan pembangunan sektor pendidikan harus ada sinergi yang tidak terpisahkan antara program pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Gubernur menegaskan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat Banten pada lima tahun ke depan akan segera dirancang dalam sebuah Perda yang juga diimplementasikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten 2012-2017 yang akan fokus pada upaya meningkatkan pendidikan di Provinsi Banten ini dengan membuat berbagai strategi kebijakan mulai dari sekolah pendidikan anak usia dini, TK, SD dan SMP yang diawali wajib belajar 9 tahun telah menjadi prioritas pembangunan Banten lima tahun yang lalu akan dilanjutkan menjadi wajib belajar 12 tahun. “Ke depan fokus peningkatan mutu pendidik di tingkat perguruan tinggi, sekolah formal dan informal juga akan menjadi perhatian dan konsen kami” kata Gubernur.

Gubernur berharap RPJMD Banten yang akan segera diperdakan tersebut bisa diikuti di tingkat kabupaten/kota agar apa yang menjadi target Pemerintah Provinsi ke depan dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia dapat terkontribusi dari sektor pendidikan.

Mengenai acara gebyar pendidikan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten selaku Panitia Penyelengara-Hudaya Latukonsina mengatakan upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Banten yang cerdas berkualitas serta berkarakter membutuhkan usaha keras dan kerjasama yang baik antar pemerintah, baik pemerintah provinsi, kabupaten/kota maupun peran serta masyarakat.

“Kami dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten dalam rumusan RPJMD 2012-1017 juga telah mencanangkan visi pendidikan yaitu terwujudnya sinergitas pembangunan pendidikan untuk semua, menuju rakyat Banten unggul, sejahtra, berdaya, berladaskan iman dan taqwa” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam usaha mewujudkan pendidikan sebagaimana yang diharapkan bersama, pada tahun ini Dinas Pendidikan Provinsi Banten mencoba mengintegrasikan kegiatan lomba-lomba yang dikelompokkan dalam 9 jenis kegiatan lomba yang dikemas dalam kegiatan gebyar pendidikan tingkat Provinsi Banten. Lomba-lomba yang akan dilaksanakan merupaka wahana dalam mengembangkan kreasi, inovasi, prestasi, serta kompetensi antar siswa secara sportif sesuai dengan minat, bakat dan keterampilan yang dimiliki siswa sehingga mendorong motivasi belajar peserta didik.

Kegiatan lomba yang akan dilaksanakan meliputi lomba kreativitas anak, festival dan lomba seni siswa SMP, festival dan lomba seni siswa SMP, olimpiade olahraga siswa SDLB, SMPLB dan SMALB, olimpade sains siswa SDLB, SMPLB dan SMALB, festival dan lomba seni siswa SMA, festival dan lomba seni siswa SMK dan gelar prestasi bela negara siswa SMK.

Sumber: Prov.Banten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: