Semangat Kartini cegah KDRT di Kota Tangerang Selatan

Ciputat Timur – Tangerang Selatan – Peringatan Hari Kartini yang digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan di wisma Syahida Inn Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Senin, 23 April 2012, ditandai dengan seminar tentang Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

Beberapa pembicara dihadirkan untuk memberikan materi seputar PKDRT di hadapan peserta Ibu-Ibu yang tampil berbusana kebaya nasional aneka warna dan gaya serta didampingi kaum Bapak yang berbalutkan busana batik.

Sebagai daerah perkotaan dengan tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi dengan dinamika masyarakat yang komplek, potensi terjadinya KDRT masih cukup tinggi di Kota Tangerang Selatan. Hadir sebagai pembicara pada peringatan Hari Kartini tersebut Lista Hurustiati, SH. MH yang menyampaikan materi Pencegahan KDRT dan penanganan fedofilia, Prof. DR. Njatu Jenny M.T. Hardjatno yang membawakan materi partisipasi dan peran perempuan menuju pembentukan civil society, dan Ketua MUI Kota Tangerang Selatan yang menyajikan materi Peran MUI dalam Pencegahan KDRT

Dalam amanatnya, Walikota Tangerang Selatan – Airin Rachmi Diany berharap agar semangat peringatan hari Kartini ini tidak semata disisi dengan pembekalan materi saja, tetapi ditindaklanjuti dengan langkah nyata upaya-upaya meningkatkan kemampuan perempuan dalam berbagai bidang.

“Ibu Kartini melakukan perjuangan membela kaum perempuan dengan ilmu dan belajar. Ilmu merupakan jendela dunia.” Papar Walikota. Oleh karenanya salah satu aspek utama untuk meningkatkan harkat dan martabat kaum wanita yang akan mampu dan siap menghadapi tantangan jaman adalah dengan cara menuntut ilmu dan menambah ilmu pengetahuan.

Kaum Perempuan juga diharapkan tidak melupakan kodratnya sebagai seorang Ibu bagi anak-anaknya dan sebagai seorang isteri bagi suaminya. Di akhir amanatnya, Walikota mengutip apa yang pernah dikatakan Presiden RI pertama – Ir. Soekarno bahwa laki-laki dan perempuan ibarat dua sayap bagi seekor burung yang dapat mengantarkan burung tersebut mencapai tujuannya. Apabila salah satu sayap patah, maka akan sulit untuk terbang menggapai apa yang dicita-citakan.

Peringatan yang mengandung maksud dan tujuan meningkatkan peran serta kaum Perempuan dalam pembangunan secara berkesinambungan tersebut, diwarnai dengan penilaian penampilan berbusana terbaik tidak hanya terhadap undangan dari kalangan wanita, tetapi juga dilakukan penilaian terhadap Bapak-Bapak yang turut hadir pada acara tersebut.(bpti-ts).

Sumber: tangsel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: