SEKDA NILAI PEMBINAAN KARAKTER DISIPLIN USIA DINI ADALAH POSITIF

KOTA SERANG – Penilaian Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten terhadap gelaran Kids Smart Traffic beberapa waktu lalu yang penyelenggaraannya memperkenalkan budaya disiplin berlalu lintas dinilai positif. Dalam penuturan selanjutnya Sekda bahkan menambahkan jika program itu bisa berlanjut dan dimuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Banten 2012-2017.

“Pembinaan karakter disiplin berlalu lintas seperti acara ini harusnya masuk atau bisa dituangkan ke dalam RPJMD 2012-2017” tutur Sekda saat memberi sambutan pada acara Gebyar Anak Bangsa (Lomba Kids Smart Traffic) Tahun 2012 di Hotel Ratu, Kota Serang, Selasa (10/4).

Acara yang diadakan oleh Polda Banten pada Direktorat Lalu Lintas ini adalah masih rangkaian acara lomba yang dibuka dengan apel besar pada beberapa waktu lalu di halaman Mapolda Banten yang diikuti lebih dari 6.000 murid PAUD se-Provinsi Banten dan saat itu mendapat rekor dunia sebagai ‘jumlah apel besar terbanyak yang diikuti murid PAUD’ versi Rekor Muri.

Sekda menyampaikan bahwa acara ini secara tidak langsung telah bisa memberi contoh yang baik untuk orang tua agar tertib berlalu lintas.

“Mudah-mudahan Kids Smart Traffic ini memberi efek kepada orang tua karena bisa mencontoh dari anak-anak usia dini yang bisa menganjurkan mereka para orang tua untuk taat berlalu lintas dan tertib berlalu lintas” himbau Sekda.

Kapolda Banten-Brigjen Eko Bayu Hadi Sutejo berharap bahwa program ini bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas sebesar 50 persen pada tahun 2032 mendatang sesuai dengan program Kepolisian RI.

“Dengan adanya program ini saya berharap murid usia dini yang nantinya dewasa di tahun 2032 bisa mengingat terus akan pentingnya tertib berlalu lintas dan disiplin berlalu lintas” harap Kapolda.

Acara Kids Smart Traffic ini mempunyai 4 tahap, yang pertama telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dengan apel besar yang diikuti seluruh murid PAUD seluruh Provinsi Banten, lalu kegiatan kreativitas guru PAUD dan murid PAUD, kemudian kegiatan penghargaan/reward kepada juara duta polisi kecil lalu lintas yang dapat berkampanye tentang lalu lintas. Kelanjutan gelar/duta kecil polisi lalu lintas selanjutnya akan dikampanyekan di depan murid PAUD.

Pada kesempatan ini Sekda berkenan memberikan hadiah berupa piala kepada juara pertama, kedua, ketiga dan harapan pertama lomba cipta lagu, lomba cipta dan baca puisi serta da’i cilik lantas.

Sumber: prov.banten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

" />

Twitter Admin, Klik Ya :)

  • Gurindam M'Rana Merana karena dosa Karena dosa ku di neraka Merana dunia dan akhirat Karena mati belum tobat... fb.me/8hvJWbGGj 2 days ago

Kalender

New My Visitors


WELCOME FRIEND
visit counter

Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: