WAKIL WALIKOTA IKUT SOSIALISASIKAN DAUR ULANG BERSAMA PELAJAR

Press Release
Wakil Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah berbaur dan berjalan bersama ratusan pelajar dan komunitas seni mengelilingi beberapa ruas jalan protokol pada acara Parade Festival Dan Lomba Kreatifitas Daur Ulang Sampah bertempat di Jl. Baru Karawaci Tanah Gotjap Tangerang, Sabtu (07/04).

Wakil Walikota bersama para peserta parade festival terus mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk peduli terhadap sampah. Parade yang dimulai dari jalan tanah gotjap-jl.Kisamaun-jl.TMP.Taruna-Jl.M.Yamin-Jl.Tangcity-Jl.Tanah Gotjap sangat menarik masyarakat sekitar jalan tersebut karena setiap peserta berkostum yang terbuat dari daur ulang sampah non-organik, seperti bekas kemasan deterjen, sampo, pasta gigi, permen, dan lain-lain. “Ayo kita bersihkan lingkungan kita dari sampah,” ajak Wakil Walikota kepada masyarakat yang sedang menyaksikan parade tersebut.

Saat membuka acara tersebut, Wakil Walikota mengajak peserta untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk terus peduli dalam menata kebersihan lingkungan dari sampah baik yang organik maupun non-organik. Dan sampah yang selama ini dianggap kotor harus dapat dijelaskan bahwa sampah juga dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat, seperti sampah organik dapat dijadikan kompos dan sampah non-organik dapat kita manfaatkan menjadi kerajinan tangan.

Wakil Walikota juga meminta kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Tangerang untuk meningkatkan sosialisasi daur ulang sampah ke sekolah-sekolah sehingga lingkungan sekolah tetap terus terjaga kebersihannya. Dan Wakil Walikota juga memberikan apresiasi terhadap kreatifitas yang dilakukan oleh komunitas anak langit yang selama ini peduli dalam mengelola sampah non organik menjadi karya seni.

Parade Festival ini diadakan untuk memperingati hari bumi sedunia yang akan diperingati pada tanggal 22 April 2012 mendatang. Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) serta Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tangerang.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Kadis DKP Kota Tangerang H.Maryoris Namaga mengatakan bahwa salah satu kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tangerang dalam memperingati hari bumi se-dunia adalah mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menyelamatkan bumi dari sampah sehingga tanah bumi ini akan tetap bersih dan subur. Sebagai realisasi kegiatan ini adalah mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat. “Parade Festival Daur Ulang Sampah adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari bumi sedunia ini dipusatkan di tempat komunitas anak langit dari tanggal 5 s/d 8 April 2012. Adapun rangkaian kegiatannya meliputi workshop tentang daur ulang sampah, pameran dan Festival.

Tangerang, 8 April 2012
Plt.Kepala Bagian Humas & Protokol

Drs.H.Amal Herawan B,MM
Nip. 196606242002121002

Sumber: tangerangkota

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Forum WP ID

Translate This Site

Visitors Negeri Jiran

free counters

Yang SeDang BerKunjuNg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Welcome to Blog Banten Networks
-

Link Blog A-Z

A

4an25 4an25

B

bakulatz BAKULATZ

C

cahjawi Cahjawi - Coretan Bocah Jawi

D

dhahnd371 Dhand's Blog

E

syechanbaraqbahean baraqbah ⠊

F

fdhly Fdhly

G

gabanproduction Gaban Production

H

halamanputih Halamanputih

I

zonaiam iam – Zona yang sepertinya NORMAL

J

jurnalmasbro Jurnal Mas Bro

K

kangjava Kangjava

L

labkomputerku labkomputerku

M

mabrurisirampog mabrurisirampog

N

nalurisendu Nalurisendu

O

oomguru. Oomguru

P

pagi2buta pagi2buta

R

rhakateza Rhakateza's Weblog

S

setiaonebudhi setiaonebudhi

T

terlampau Terlampau Site

U

V

W

wahyuchandra wahyuchandra

X

Y

yuni1980 Yuni1980 Blog

Z

%d bloggers like this: